Friday 6 November 2015

cara mengatasi hp smartfren andromax c yang sering auto reboot


hidup dizaman sekrang ini sesungguhnya tak lepas dari penggunaan ponsel cerdas berlogo android,Iphone,maupun windows phone. tapi kali ini ane ingin membicarakan tentang pengalaman ane ngatasin hp smartfren andromax c ane yang pada waktu itu terkena penyakit auto reboot.
jadi kejadiannya gini, ane buka hape, mendadak hape itu mati, alias metong. akhirnya karena gak bisa di matiin pake cara biasanya, makanya ane cabut aja tuh batrenya, akhirnya ane nyalain lagi tuh hape kaya biasanya.

tapi pas ane udah nyalain tuh hape, gak tau kenapa hanya berselang satu menit tuh hape blarr, mati sendiri,trus nyala sendiri, trus mati sendiri, gitu aja terus sampe batere nya abis.

keesokan harinya ane coba konsultasi sama temen temen, ada yang bilang akibat kena root, ada yang bilang kena kebanyakan aplikasi. nah pernyataan temen ane yang ini sih ada nyambungnya soalnya hp andromax c kan ram nhya cuman 512 MB ,nah aplikasi ane banyaknya minta ampun, kaya facebook, instagram, twitter, get rich, dll.

akhirnya dari situ ane nemu permasalahannya , jadi :
" akibat kebanyakan aplikasi yang ada , namun tidak sebanding dengan ram atau processor yang tersedia, membuat hp ane sering auto reboot, awalnya peristiwa ini mirip kaya ngebuka software di laptop, lalu kena not responding dan blarr , softwarenya keluar sendiri"

kalo ente punya masalah yang sama kaya ane, ente gak salah kamar gan. 

jadi ada 2 cara buat nanganinnya

cara 1
ente bisa mulai dengan menghapus aplikasi yang berat berat, ngga usah semuanya sih gan tapi yang dirasa berat aja, kaya facebook, instagram, atau apapun aplikasi yang memiliki size besar.
kalo cara ini belum berhasil, bisa loncat ke cara ke 2.


cara 2 

caranya yaitu dengan me reset hape agan ke setelan pabrik, caranya gampang kok,
tinggal 
Menu -> pengaturan->buat cadangan dan setel ulang -> kembalikan ke setelan pabrik.

cara ini alhamdullilah berhasil gan, tapi koneskuensinya aplikasi ente bakalan ilang semua. ya tapi hape agan insyaallah sembuh.


cara 3 : -> kayaknya agan harus konsul ke counter hape terdekat.


0 comments: